Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Wide

Theme Translation

Display Featured Slider

Featured Slider Styles

[Boxedwidth][caption2]

Display Trending Posts

Display Instagram Footer

Dark or Light Style

Powered by Blogger.

MY OTHER BLOG

With Love,

Custom Post  Signature

Bengkulu, Indonesia

Ibu Rumah Tangga | Blogger | Buzzer | Influencer | Freelance Blog Design

PENGIKLANAN, SPONSORSHIP, GUEST POST and PRODUK REVIEW

Silahkan Email Ke :

momsodells@gmail.com

   
IBX59812FB8EAF3A
Uncategorized

Transfer dan Backup Data Smartphone Jadi Lebih Mudah Dengan USB OTG SanDisk


USB OTG SANDISK

Pernah mengalami hilangnya semua data yang tersimpan di Smartphone? 
Kalo pernah pasti rasanya gak enak banget ya. 

Aku pernah banget mengalami hal ini, hilang semua foto-foto dan video yang aku ambil saat liputan di salah satu event festival. Rasanya hari itu aku ketiban sial, disaat aku harus kirim foto dan video smartphone hang gara-gara memori hape kepenuhan.

Kalo hape hang trus nyala lagi mah enak ya, ini udah hang trus data-data yang ada dihape semua lenyap tanpa berbekas, sakitnya itu seperti diselingkuhin pacar. Tapi semua itu akhirnya menjadi pelajaran untuk aku, agar lebih aware ketika notifikasi "Your Device is Low Space" muncul. 


Seharusnya saat notifikasi itu muncul aku harus mengambil tindakan yaitu mengosongkan memori ponsel dengan cara memindahkan dan mem-backup data-data tersebut ke laptop atau media penyimpanan lainnya. Sehingga saat terjadi kerusakan atau kehilangan data-data tersebut aku memiliki data cadangan .

Yahh tapi nasi sudah menjadi bubur, disesali juga tidak ada gunanya. Sekarang aku hanya bisa mencegah hal itu terjadi kembali dengan cara lebih rutin melakukan backup data. Untungnya sekarang sudah ada media penyimpanan yang memungkin kita untuk melakukan tranfser sekaligus mem-backup data. 

Media penyimpanan yang aku gunakan sejak saat itu hingga saat ini adalah USB OTG SanDisk . Menggunakan USB OTG SanDisk semua data-data digital yang ada di dalam smartphone menjadi lebih aman dan lebih praktis karena USB OTG ini memiliki 2 buah port yang bisa dicolokkan ke smartphone maupun laptop.

Pasti sebagian teman-teman lebih familiar dengan Flashdisk SanDisk ketimbang USB OTG SanDisk. Nah supaya gak nebak-nebak tentang media penyimpanan yang satu ini, aku bakal kupas ulas di bawah ini ya.

Jadi, USB OTG SanDisk Ultra Drive m3.0 merupakan salah satu produk USB Flash Drive untuk smartphone yang  dikeluarkan oleh SanDisk. Jika flashdisk hanya bisa menampung data yang berasal dari laptop atau pc saja, berbeda hal nya dengan USB OTG ini. Menggunakan USB OTG kita bisa memindahkan data dari smartphone Android/Iphone tanpa memerlukan PC atau laptop. Jadi daripada memory smartphone penuh lebih baik data dipindahkan saja ke media penyimpanan ini. Sebenernya ada yang lebih mudah lagi jika ingin mengosongkan memori hape yaitu dengan menghapus foto-foto ataupun aplikasi-aplikasi tapikan kalo #DiBuangSayang ya, apalagi momen-momen langka sangat susah untuk didapatkan. Oleh karena itu #SanDiskAPAC menjawab semuanya dengan meluncurkan USB OTG SanDisk.

Seperti yang kita ketahui bahwa smartphone sudah menjadi kebutuhan untuk seseorang. Baik itu untuk komunikasi ataupun sebagai penunjang pekerjaan, aktivitas sehari-hari dan penyaluran hobi. Hal ini sesuai dengan hasil survey dari Western Digital Corp bahwa hampir 97% responden mengandalkan smartphone sebagai gawai utama dalam keseharian mereka.


Dari data di atas juga dapat kita ketahui jika hampir 67% pengguna smartphone pernah kehilangan data, sama halnya seperti yang pernah aku alami. Menurut survey tersebut juga dapat diketahui jika ada beberapa point yang menyebabkan kehilangan data pada smartphone seperti :
  1. Pengguna menghapus data untuk menghemat memory
  2. Mendapatkan notifikasi kepenuhan memory
  3. Malfungsi pada smartphone
  4. Data terhapus secara tidak sengaja
  5. Kehilangan data karena virus
Nah untuk teman-teman yang sudah merasa memiliki salah satu penyebab kehilangan data seperti di atas, harus mulai rutin mem-backup data ponsel. Caranya ya gampang banget cukup menggunakan USB OTG SanDisk.

Saat membeli USB OTG SanDisk teman-teman harus memperhatikan type port smartphone yang teman-teman gunakan, karena jika port nya tidak setipe USB OTG ini tidak bisa digunakan. Jangan lupa untuk mendownload aplikasi pendukung untuk mengelola data pada smartphone yaitu SanDisk Memory Zone untuk pengguna Android dan iXpand Drive untuk pengguna iOS.

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Ria Kurniasih] [img=https://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/c_scale,w_100/v1521106056/Momsodell.jpg] [description=Saya adalah seorang Ibu Rumah Tangga yang memiliki dua orang putri, Blog ini merupakan blog pribadi yang saya kelola sendiri. Info lebih Lanjut Silahkan Email Ke : momsodells@gmail.com atau Whatsapp : 0857-8901-2460] (facebook=https://www.facebook.com/momsodell) (twitter=https://www.facebook.com/delvionnas) (instagram=https://www.facebook.com/delvionna)

Follow @Spotbengs